Jumat, 26 April 2019

Cara Menghapus File Sampah Pada Whatsapp

menghapus file sampah wa


Aplikasi whatsapp ketika ini seolah menjadi salah satu software yang wajib dipunyai atau di instal oleh semua pemakai smartphone android.

Kenapa tidak? Karna software whatsapp ini menyerahkan begitu tidak sedikit fitur yang bermanfaat untuk para pemakainya, dengan whatsapp, teman-teman dapat saling berbagi pesan instant dengan pemakai lain, di samping itu, software ini pun mendukung pesan dalam format suara, dapat digunakan guna panggilan suara, panggilan video dan tidak kalah penting, dengan whatsapp teman-teman dapat berbagi tentang kegiatan sehari-hari melewati status.

Di samping itu, fitur yang tidak kalah menariknya yang terdapat di whatsapp yakni fitur pesan grup, dengan ini pemakai software whatsapp dapat berinteraksi melalu suatu grup yang berisi sejumlah atau tidak sedikit orang, sampai-sampai kita dapat mengirim pesan kebanyak orang melulu dalam sekali kirim.

Akan tetapi, disamping banyaknya fitur-fitur berfungsi dalam software whatsapp, terdapat pun sedikit kekurangan, misalnya, dengan menginstal memakai whatsapp di smartphone, maka ini akan memerlukan penyimpanan yang lumayan besar lagi, sampai-sampai dibeberapa smartphone yang penyimpanannya memang kecil bakal terasa sesak. Hal ini seringkali disebabkan oleh file-file sampah dari whatsapp yang tersimpan di kenangan tanpa anda sadari.

Maka dari itu, untuk meminimalisir atau menghapus file-file sampah dari software whatsapp, kami sarankan untuk mengekor bebrapa tips dibawah ini.

Tips Menghapus File Sampah Pada Aplikasi Whatsapp


1. Hapus File Media Yang Dianggap Kurang Penting


Ketika memakai whatsapp guna saling berbagi pesan, tentu teman-teman kadang pun membagikan pesan yang berupa file media, laksana gambar, video, musik dan lain-lain, dan file-file itu akan tersimpan secara otomatis di penyimpanan android teman-taman, sampai-sampai lama-kelamaan akan menciptakan penyimpanan teman-teman semakin penuh, barangkali hal ini tidak bakal jadi masalah bila file-file itu adalahfile yang penting, tapi bila tidak? ini melulu akan menjadi sampah dan bakal menjadi masalah untuk penyimpanan.

Nah untuk menanggulangi penyimpanan yang sesak, saya dan anda butuh menghapus file-file media yang tidak perlu, metodenya cukup mudah, silahkan buka penyimpanan storage/emulated/0/whatsapp/media/whatsapp documents/disini, lantas cari file-file media yang dirasakan kurang penting, kemudian hapus.

2. Hapus Media Dari Setiap Kontak


Teman-teman juga dapat melihat jumlah dan ukuran file media yang diantarkan oleh masing-masing kontak whatsapp teman-teman, dengan ini teman-teman dapat mengetahui siapa pengrim file media yang paling tidak sedikit dan menghapusnya langsung, bukan cuman kontak namun kiriman gruppun dapat teman-teman lihat, ubtuk melihatnya, metodenya cukup mudah, silahkan teman-teman buka software whatsappnya, masuk ke setelan - pemakaian data dan penyimpanan - pemakaian penyimpanan, nah disana teman-teman akan menyaksikan siapa dan grup mana yang mengirim tidak sedikit file media, silahkan teman-teman hapus yang dirasakan kurang penting.

3. Matikan Fitur Unduh Otomatis


Mungkin teman-teman yang menggunakan software whatsapp tidak sedikit yang tidak menyadari bahwa masing-masing pesan yang teman-teman terima dan mengandung file media bakal secara otomatis didownload dan ditabung di penyimpanan android, urusan ini diakibatkan karna adanya fitur unduh otomatis yang terdapat pada software whatsapp, urusan ini pun akan menciptakan file-file media yang tersimpan dalam penyimpanan android teman-teman semakin lama bakal semakin banyak, baik tersebut file urgen ataupun file yang tidak penting.

Akan namun fitur ini dapat kita matikan dengan paling mudah, buka software whatsapp, buka setelan - pemakaian data dam penyimpana, simaklah pada opsi Unduh otomatis media, disana bakal ada 3 pilihan, silahkan klik satu persatu dan hilangkan seluruh centang yang ada, dengan ini tidak bakal ada lagi unduh otomatis.

4. Bersihkan Chat Yang Dianggap Tidak Penting


Chat whatsapp yang tidak terlalu urgen alam tampak sperti sampah pada software whatsap kita, sejumlah chat whatsapp yang diantarkan oleh orang yang barangkali isinya tidak urgen sama sekali, urusan ini melulu akan menciptakan penyimpan anda akan semakin menipis, pesan-pesan itu perlu kiranya guna kita hapus supaya membuat penyimpanan lebih lega lagi, metodenya cukup mudah, buka software whatsapp, pilih chat yang hendak kamu bersihkan pesannya, klik tiga titik di pojok atas, pilih lainnya, lantas pilih bersihkan chat, nah seluruh chat bakal hilang dan bakal kembali bersih.

5. Hapus Riwayat Panggilan


Perlu teman-teman ingat juga, tidak saja pesan yang menjad sampah dalam software whatsapp, akan namun riwayat panggilan pun dapat menjadi sampah, baik tersebut panggilan suara maupun panggilan video, dan untuk meminimalisir sampah dalam software whatsapp teman-teman pun perlu guna menghapus riwayat panggilan yang tidak penting, caranyapun paling mudah, buka software whatsapp, pilih panggilan pilih tiga titik di pojok atas, lantas pilih Hapus log panggilan, nah ini bakal menghapus seluruh riwayat panggilan yang telah kita lakukan, baik tersebut panggilan suara maupun panggilan video.

Nah itulah sejumlah tips guna membersihkan software whatsapp dari sampah, sampai-sampai ruang penyimpanan bakal lebih fresh dari sebelumnya.

Demikian tulisan kita guna hari ini, semoga berfungsi dan tidak boleh lupa untuk tidak jarang kali meninggalkan komentarnya dan bagikan keteman-teman yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar