Minggu, 21 April 2019

Rekomendasi tempat mencari lowongan pekerjaan


Halo sobat! Kali ini Akutagawa Sensei akan membagikan rekomendasi tempat untuk mencari pekerjaan. Namun, sebelumnya kamu harus pahami betul dirimu.. Pahami minat serta bakat sebelum melamar bekerja, tetap semangat dan berpikir secara positif saja. Selalu ada jalan untuk orang yang pantang menyerah!!

Oke langsung saja berikut Tempat dimana kamu dapat mencari lowongan pekerjaan versi Akutagawa

1. Jobstreet.com
JobStreet adalah portal pekerjaan yang didirikan pada tahun 1997. Didirikan di Malaysia, sekarang menjadi perusahaan ketenagakerjaan online terbesar di Asia Tenggara, menurut Forbes. Saat ini melayani sekitar 80000 pelanggan korporat dan 11 juta pencari kerja. Bahkan pada awal Juli 2010, Grup melayani lebih dari 60.000 pelanggan korporat dan lebih dari 7 juta pencari kerja. 

Perusahaan penyedia lowongan pekerjaan ini juga memiliki cabang diindonesia yang mana bisa anda cek sendiri di Google Maps. 

2. OLX.co.id


Cari kerja di toko online? Tentu saja bisa. Kamu tiggal pilih fitur Loker lalu setting sesuai dengan daerahmu. Sebenarnya bukan cuma toko online olx yang menyediakan info loker, bisa kamu cari sendiri kalau di olx tidak ada pekerjaan yang sesuai denganmu. Mengapa saya pilih OLX sebagai contoh?

OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, dan juga lowongan kerja.

Pada tanggal 14 November 2014, OLX Indonesia mengumumkan bahwa berniaga.com akan merger dengan OLX Indonesia pada tahun 2015 mendatang. Proses merger sudah selesai pada bulan Januari 2015.

3. Media Sosial

Media sosial sering kali dipakai untu kesenangan semata. Tapi ada juga yang memanfaatkan aplikasi seperti FB, IG dan lain-lain untuk berjualan, promosi barang, menawarkan pekerjaan dan lain-lain. Cocok baget buat kamu yang ingin kerja secara online maupun offline dan cara mencari lowongan kerja disini lumayan mudah, cukup masuk kedalam grup lowongan pekerjaan lalu posting CV serta keinginan kamu digrup tersebut. Kamu juga dapat melakukan Resale barang orang lain tanpa perlu modal. Namun, ada hal yang perlu kamu ketahui karna tidak semua orang menawarkan jasa Resale tangan pertama.

Maksudnya tangan pertama yaitu kamu mempromosikan/menjual ulang barang yang dia produksi. Karna ada juga yang menawarkan barang namun dari tangan kedua atau tangan ketiga(mempromosikan barang seorang promoter yang mempromosikan barang buatan orang lain) biasanya orang yang seperti ini akan mematok harga yang mahal untuk barang daganganya.


4. Koran

Jadul? Masih jamankah nyari lowongan pekerjaan dikoran? Itu terserah kalian. Saya cuma ingin memberitahu bahwa kamu ditahun 2019 ini masih dapat mencari lowongan pekerjaan. Meski saya kurang tahu seberapa efektifnya mencari Info disini namun apa salahnya melestarikan media sosial berbasis kertas yang makin tertelan jaman serba digital ini.

5. Jobs.id



Dari domainya saja kita pasti sudah tahu bawa Jobs.id ini adalah website Indonesia. Cocok juga buat kamu calon² sarjana

Situs yang memiliki tampilan sederhana ini menyediakan informasi lowongan kerja dari beragam industri. Mulai dari finasial hingga periklanan.

Lokasi pekerjaan juga beragam seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya.

Salah satu cara mencari lowongan kerja terbaru di Jobs.id adalah dengan menggunakan kotak pencarian. Saat Anda menggunakan fitur tersebut, secara default akan muncul daftar lowongan pekerjaan.

Sebagai contoh, saat tulisan ini dibuat, lowongan kerja yang muncul adalah Sales Admin, Purchasing Staff, Architect, IT Support, dan Asisstant Agronomy.

Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur pencarian, Anda bisa melihat lowongan kerja terpopuler berdasarkan posisi, lokasi, dan perusahaan. Bahasa yang digunakan bisa dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar