Minggu, 25 Agustus 2019

Jangan Buru-Buru, Yuk Simak 5 Tips Tukar Tambah Mobil Untukmu

Jangan Buru-Buru, Yuk Simak 5 Tips Tukar Tambah Mobil Untukmu

Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang kini terlihat banyak menghiasi jalan raya, baik itu di kota besar atau bahkan di desa. Tingginya keinginan untuk memiliki mobil memang bukan hal yang aneh karena mobil dianggap sebagai kendaraan yang tepat untuk bepergian. Selain bisa mengangkut banyak orang, mobil juga lebih menghemat biaya transportasi ketika ingin berlibur dengan berkunjung ke berbagai tempat yang berbeda. Mobil yang beredar di pasaran memiliki jenis dan kegunaan yang berbeda-beda sehingga tak heran jika banyak dijumpai proses tukar tambah mobil karena mobil yang dibeli tidak sesuai dengan kebutuhan.

Tukar Tambah Mobil

Tukar tambah mobil merupakan sesuatu yang lumrah, terlebih untuk beberapa orang yang memang menggunakan kesempatan tersebut untuk menghasilkan uang. Jika kamu juga ingin melakukan tukar tambah dan bisa mendapatkan keuntungan, simak 5 tips tukar tambah mobil berikut ini:

1. Alur

Tips tukar tambah mobil yang pertama adalah mengetahui alur yang akan dilakukan. Biasanya tukar tambah bisa dilakukan di dealer atau showroom yang terpercaya. Jika sudah memilih dealer yang diinginkan, bawa mobil untuk menaksir harga yang biasanya dilakukan oleh pemilik dealer. Pada proses ini kamu tidak perlu terburu-buru karena kamu bisa mencoba di dealer lain jika tidak cocok dengan harga yang ditawarkan. 

Kamu bisa mencari penawaran harga terbaik dan jika sudah setuju dengan harga tersebut, kamu bisa memilih mobil baru yang diinginkan. Setelah itu, kamu harus membayar selisih harga mobil dengan cara yang sebelumnya sudah disetujui, baik itu secara lunas atau dicicil.

2. Penawaran Harga Terbaik

Mencari dealer yang menawarkan harga terbaik bukan hal salah untuk dilakukan. Untuk mendapatkan penawaran terbaik, kamu bisa memoles ulang dengan memperbaiki bagian penyok dan baret atau bahkan mengecat ulang bodi mobil yang akan dijual. Selain itu, lakukan pengecekan kondisi mesin mobil agar mobil bisa mendapatkan penawaran harga yang tinggi.

3. Mengetahui Harga Pasar

Tips  yang satu ini harus dilakukan agar kamu bisa mengetahui kisaran harga dan menentukan akan setuju atau tidak dengan penawaran yang dilakukan oleh dealer. Pastikan agar beberapa faktor yang memengaruhi harga berada dalam kondisi yang baik. Jika sudah mengetahui harga pasar, kamu bisa memperkirakan harga yang cocok untuk mobil sehingga bisa melakukan penawaran atau negosiasi agar mendapatkan harga yang sesuai untuk kamu dan dealer.

4. Tidak Menukar dengan Mobil Baru

Biasanya orang melakukan tukar tambah memang bertujuan untuk mendapatkan mobil baru, namun hal tersebut tidak dilakukan semua orang. Beberapa orang memilih tukar tambah mobil lama dengan mobil bekas karena merasa harga mobil baru tipe yang diinginkan cukup mahal.

5. Penawaran ATPM

ATPM atau Agen Tunggal Pemegang Merek merupakan agen yang biasanya juga melakukan jual beli atau tukar tambah mobil. Biasanya ATPM akan menawarkan harga yang lebih tinggi sekitar 5% dari harga yang ditawarkan oleh dealer atau showroom. Selain penawaran yang lebih tinggi, proses tukar tambah juga berjalan dengan mudah jika semua syarat sudah dipenuhi. Jika sudah cocok dengan harga yanga ditawarkan, jangan lupa untuk melakukan test drive sebelum melakukan pembelian.

Setelah mengetahui beberapa tips yang sudah disebutkan, kamu tidak perlu khawatir akan mengalami kerugian. Hasil yang bagus pasti bisa dicapai sehingga kamu bisa mendapatkan mobil dengan tukar tambah yang sudah dilakukan. Itulah sedikit ulasan tentang 5 tips tukar tambah mobil. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar