Kamis, 24 Oktober 2019

5 Tempat Les Anak ini Sesuai dengan Bakat dan Minatnya, Loh!


5 Tempat Les Anak ini Sesuai dengan Bakat dan Minatnya, Loh!

Apakah anak kamu memiliki bakat dan minat seperti memasak, bermain musik, pencinta robot dan lainnya? Bila iya, maka tidak ada salahnya bila kamu memasukannya ke tempat les anak yang sesuai dengan bakat dan minatnya.

Bukan hal sulit lagi untuk menemukan tempat les yang sesuai dengan bakat dan minat anak. Sebab, sudah tersedia di berbagai kota besar di Indonesia. Untuk itu yuk kita lihat di bawah ini tempat-tempat les yang cocok untuk tumbuh kembang anak!

Les Memasak

Bila sang anak suka main masak-masakan, mengapa tidak disalurkan saja dengan les memasak? Jika hobi main masak-masakannya akan tersalurkan dan dapat dibimbingan oleh para koki handal di sana. Kamu bisa mendaftarkannya ke les anak yaitu Kelas Koki Cilik (Kekoci).

Diketahui bahwa Kekoci membuka kelas memasak untuk anak dari usia 3 tahun. Anak kamu akan diajarkan kelas memasak berbagai menu. Suatu yang sangat menakjubkan bukan?

Klub Teater

Apakah anak kamu suka bermain seni peran atau akting? Jika iya maka kamu harus memasukannya ke sebuah klub teater atau les anak khusus teater. Di mana di sana bakat dan minat anakmu akan diasah dan semakin berkembang lagi. Perlu di ketahui klub teater yang dapat anak kamu ikuti adalah Teater Tanah Air. Teater Tanah Air berada di Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Jadi, jangan sampai lupa, loh!

Klub teater itu dipimpin oleh Jose Rizal Manua. Ia adalah seorang penyair yang terkenal di Indonesia. Selain itu, teater ini telah mendapatkan banyak penghargaan, baik penghargaan nasional maupun internasional. Jadi, pasti ingin bukan anak kamu seperti beliau?

Kelas Coding

Anak kamu tipenya yang sangat penasaran besar? Dan sangat tertantang bila memecahkan suatu masalah? Wah jika begitu kamu wajib memasukannya ke kelas coding atau tempat les anak yang sesuai dengan apa yang dia butuhkan. Di sana, ia akan belajar memecahkan kode-kode pemprograman sampai membuat game digital sendiri, loh. Hebat bukan?

Coba kamu daftarkan anakmu ke Cody's App Academy di Bintaro Entertainment Center, Bintaro Jaya. Di sana menyediakan fasilitas berupa kelas pemograman yang sesuai dengan usia anak-anak.

Klub Fotografi

Fotografi kini tak hanya digemari oleh orang dewasa aja, loh. Bila anak kamu tertarik mengoperasikan kamera dan mulai potret sana sini. Berarti dapat dipastikan bahwa anak kamu mempunyai bakat di dunia fotografi dan bisa memasukkannya ke tempat les anak yang bisa memenuhi kebutuhannya.

Syarat utama untuk bisa mendaftarkan sang anak ke kelas fotografi yaitu minimal berusia 8 tahun supaya ia sudah cukup kuat mengangkat beban kamera DSLR. Cuma jangan lupa untuk membawa DSLR milik kamu ya! Kamu dapat mendaftarkan sang anak ke Darwis Triadi School of Fotografi, atau ke komunitas-komunitas fotografi seperti Id-Photographer. Jangan sampai ketinggalan!

Robotik

Selain belajar pemprograman maka bila anak kamu suka mengotak-atik robot maka cocok untuk di masukan dalam tempat les anak robotik. Semua itu akan mengasah sistme motorik halus pada anak dan menambah daya imajinasi. Salah satu tempat les yang bisa dicoba sang anak yaitu DigiKidz Indonesia yang terbagi berdasar usia dan kemampuan anak. Oke!

Futsal

Kalau anak kamu gemar sekali bermain futsal, maka tolong jangan sia-siakan minatnya itu. Masukkanlah ia ke klub-klub futsal agar minat dan bakatnya terus terlatih dan terasah dengan bagus. Kamu bisa mengikutkan saja anakmu ke klub futsal yang suka ada di tiap gelanggang olahraga dekat rumah atau daerah tempat tinggalmu.

Selain hal-hal di atas itu kamu juga bisa mengajaknya untuk les gambar bila sang anak suka mengambar dan masuk ke dalam kategori anak yang jago akan seni dan lainnya.

Sudah jelas bukan? Yuk segera kenali bakat dan minat anakmu! Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar