Jumat, 29 November 2019

Ketahui 5 Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur untuk Si Kecil


Ketahui 5 Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur untuk Si Kecil

Sejak zaman kuno, madu telah digunakan sebagai makanan yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, madu dapat digunakan juga sebagai pengganti rasa manis gula yang lebih sehat. Oleh sebab itulah banyak yang menyarankan meminum madu organik sebelum tidur. Untuk anak-anak, kamu bisa memberikan olahan Madurasa Fitkidz yang dapat mendatangkan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Minum Madu sebelum Tidur

Madu memiliki beragam khasiat yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kamu dan anak-anak. Salah satu khasiatnya ialah madu dapat menyerap lemak dengan baik, terutama jika dikonsumsi dengan campuran air hangat. Selain itu, madu dapat melawan infeksi saluran pernafasan, zat anti diabetes, dan mengurangi kadar glukosa di dalam darah. Manfaat mengkonsumsi madu sangatlah banyak, beberapa di antaranya akan diuraikan di bawah ini.

1. Madu dapat Membuat Tidur Nyenyak

Kadar insulin dalam tubuh dapat meningkat dalam jumlah yang lebih kecil saat kamu meminum madu sebelum tidur. Hal yang sama pun berlaku untuk anak-anak ketika ia minum #Maduyamadurasa. Karena mengkonsumsi madu sebelum tidur dipercaya dapat membuat kualitas tidur kamu lebih baik.

Kadar insulin yang meningkat itu dapat merangsang pelepasan tryptophan di otak. Hormon relaksasi ini pun kemudian memberikan suasana hati yang baik dan membuat tidur lebih nyenyak.

2. Madu Mengandung Antioksidan

Senyawa flavonoid yang terbentuk dari senyawa fenolik dan asam organik pada madu dipercaya memberi kekuatan antioksidan yang berkhasiat untuk tubuh. Antioksidan yang tinggi di dalam madu seperti dilansir heathline.com dipercaya dapat mencegah risiko serangan jantung, stroke, dan kanker. Selain itu, madu dapat meningkatkan kesehatan mata, baik untuk manusia dewasa atau anak-anak.

3. Mengatur Gula Darah untuk Mencegah Diabetes

Penyakit diabetes seringkali terjadi karena mengonsumsi gula kristal terlalu banyak. Dalam hal ini, madu dapat menjadi pengganti rasa manis gula yang lebih menyehatkan tubuh. Jika kamu minum madu sebelum tidur pun berpotensi mengurangi resiko terkena diabetes.
Bahkan untuk penderita diabetes pun disarankan mengkonsumsi satu sendok teh madu untuk mengurangi kadar glukosa. Hal yang sama pun berlaku untuk anak-anak, ada baiknya menghindari penyakit diabetes sejak dini dengan mengkonsumsi olahan madu seperti Fitkidz Multivitamin Anak

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik. Karena beberapa jenis madu dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh. Bahkan nutrisi di dalam #Maduyamadurasa ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Sebagai contoh, madu dapat menjadi obat batuk bagi si kecil karena dapat menyerap air dan melawan bakteri penyebab radang tenggorokan.

5. Mengobati Batuk dan Sakit Tenggorokan

Infeksi saluran pernafasan dapat mengganggu waktu tidur kamu yang sebelumnya sangat berkualitas. Infeksi saluran pernafasan yang seringkali terjadi pada anak-anak di antaranya batuk dan sakit tenggorokan. Penyakit ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat batuk. Namun, tidak semua obat batuk cocok untuk semua anak. Berbeda dengan khasiat madu yang dapat menyerap air, biasanya cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Demikianlah beberapa khasiat meminum madu sebelum tidur bagi si kecil dan orang dewasa. Untuk si kecil disediakan olahan madu yang diberi nama madurasa #fitkidzfitituasik yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh si kecil. Madurasa merupakan olahan madu yang telah dicampur dengan bahan alami lainnya seperti jahe dan temulawak. Dengan demikian, khasiat madurasa lebih jauh efektif memberikan asupan nutrisi pada tubuh si kecil.


0 komentar:

Posting Komentar