Minggu, 29 Desember 2019

Inilah 5 Tips Agar Foundation Tahan Lama Pada Muka Berminyak


Inilah 5 Tips Agar Foundation Tahan Lama Pada Muka Berminyak

Foundation merupakan salah satu makeup yang bisa membuat kulit tampak lebih halus dan tersamarkan dari noda. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak perempuan yang menggunakan item satu ini. Dan saat ini pun banyak foundation lokal bagus yang beredar di pasaran, sehingga kamu tidak perlu lagi bingung mencari foundation luar yang harganya cenderung lebih mahal.
Saat digunakan untuk aktivitas luar ruangan, foundation memang cenderung memudar dan mengalami cracky. Selain diakibatkan oleh pengaplikasian yang tidak tepat, hal tersebut juga disebabkan oleh minyak yang diproduksi oleh kulitmu saat beraktivitas. Hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilan, sehingga mau tidak mau kamu harus touch up kembali untuk mendapatkan tampilan wajah yang flawless.
Lalu, bagaimana caranya agar foundation tahan lama pada wajah yang berminyak? Simak tipsnya di bawah ini, yuk!

1. Mengaplikasikan es batu

Sebelum kamu menggunakan foundation lokal, sebaiknya gunakan es batu terlebih dahulu. Es batu dipercaya dapat mengencangkan pori-pori wajah membuat kelenjar sebum yang ada di wajah mengurangi produksi minyak.

2. Melakukan deep cleansing

Melakukan deep cleansing alias membersihkan wajah sampai ke pori-pori ternyata bisa membuat foundation tahan lama di wajah. Tahapan melakukan deep cleansing ini yaitu dengan rutin melakukan exfoliating menggunakan chemical toner atau scrub dan mengaplikasikan hydrating toner.

3Menggunakan matte foundation

Foundation tentu saja harus disesuaikan dengan jenis kulit. Jika kulit kamu berminyak, gunakanlah foundation yang matte. Sebaliknya, jika kulit kamu kering, gunakanlah foundation dewy smooth.

4. Menggunakan translucent powder

Translucent powder wajib digunakan jika ingin foundation tahan lama. Item yang satu ini mampu menyerap minyak dengan baik, sehingga wajah kamu tidak akan terlihat mengkilap seperti kilang minyak.

5. Menggunakan setting spray

Setting spray merupakan tahap akhir dari penggunaan makeup. Fungsinya yaitu mengunci makeup agar lebih tahan lama. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki item yang satu ini agar tetap tampil flawless saat beraktivitas seharian.

Itulah lima tips agar foundation yang kamu gunakan bisa lebih tahan lama. Pastikan selalu memilih foundation berkualitas bagus agar tetap aman dan nyaman di kulit. Semoga artikel ini bermanfaat!


0 komentar:

Posting Komentar