Jumat, 13 Maret 2020

Mengenal Bahasa Slang dalam Bahasa Inggris


Mengenal Bahasa Slang dalam Bahasa Inggris

Penggunaan bahasa slang ternyata tidak hanya digunakan di dalam bahasa Indonesia saja. Akan tetapi di dalam bahasa Inggris  juga akan menjumpainya. Lalu apa bahasa slang itu? Bahasa slang merupakan bahasa gaul yang menjadi bahasa tidak baku, namun memiliki sifat musiman atau berkala. Hal ini pun seringkali digunakan pada beberapa kelompok sosial tertentu maupun pada kalangan remaja.

Bahasa slang juga hampir sama pada idiom, karena untuk masing-masing dari kalimat tidak bisa diterjemahkan setiap katanya. Sementara untuk idiom itu sendiri menjadi rangkaian kata yang memiliki makna tidak sama pada penggabungan makna kata penyusunnya. Pada biasanya bahasa slang akan digunakan pada percakapan sehari-hari.

Bagi Anda yang sudah fasih dalam berbahasa Inggris, tentunya tidak akan sulit dalam menggunakan bahasa slang. Ketika sedang mengobrol dengan seseorang, pastikan bahwa seseorang tersebut sudah akrab dengan Anda. Selain itu perlu diperhatikan dengan baik, untuk penggunaan bahasa slang ini wajib diterapkan dengan siapa Anda berbicara.

Salah satu alasan yang paling mendasar yaitu karena sebagian dari ungkapan bahasa memiliki kesan yang kasar. Tidak semua orang akan menerima perkataan bahasa slang yang digunakan. Sebaiknya jangan gunakan bahasa slang pada saat Anda bertemu dengan orang yang belum terlalu kenal atau orang yang baru Anda kenal supaya tidak terjadi kesalahpahaman.

Ada banyak sekali bahasa slang yang bisa dipelajari satu persatu, terutama bagi Anda yang seringkali menggunakan bahasa gaul ini di dalam percakapan. Ketika ingin menggunakan bahasa slang, tentunya harus mengetahui makna dari bahasa slang itu sendiri. Untuk masing-masing negara akan mempunyai bahasa gaul yang tidak sama, sehingga bisa mempelajari bahasa slang dari setiap negara.

Kondisi seperti ini tentunya memberikan tuntutan bagi Anda agar belajar bahasa Inggris lebih fasih lagi. Diri seseorang yang tidak menguasai dalam penggunaan bahasa gaul menggunakan bahasa Inggris, tentunya akan mengalami banyak kesulitan. Sebaiknya Anda mengunjungi tempat kursus seperti yang ada di EF Adults supaya bisa belajar bahasa Inggris sekaligus bahasa slang.

0 komentar:

Posting Komentar